Penerimaan Dosen Sistem Informasi Universitas Terbuka Tahun 2017

lowongan dosen, dosen kontrak, dosen sistem informasi, universitas terbuka, UT, tahun 2017
Nomor : 33703/UN31.11.2/KP/2017
tentang
PENERIMAAN CALON TENAGA KONTRAK TAHUNAN (TKT) DOSEN
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA
TAHUN 2017-5

Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) Dosen tahun 2017-5 sejumlah 4 (empat) orang untuk ditempatkan di Kantor UT-Pusat, dengan rincian sebagai berikut:
No Formasi Tingkat Pend. Kualifikasi Akademik Jumlah Formasi IPK min. Penempatan
1 Dosen Sistem Informasi S2 Sistem Informasi 4 3,00 UT-Pusat
  1. Pendaftaran
    1. Waktu
      Penerimaan pendaftaran 1 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2017.
    2. Tempat pengiriman berkas
      Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Bagian Kepegawaian Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418 paling lambat diterima oleh Bagian Kepegawaian Universitas Terbuka hari/tanggal Senin, 16 Oktober 2017 (cap pos) Pukul 15.00 WIB.
    3. Persyaratan
      1. Persyaratan Umum
        1. Usia setinggi-tingginya 35 tahun 0 bulan 0 hari pada 31 Desember 2017.
        2. Ijazah terakreditasi minimal B sesuai tahun kelulusan, dengan menunjukkan sertifikat akreditasi jurusan dari kampus.
        3. Menguasai aplikasi perkantoran : Microsoft word, excel, powerpoint dsb.
        4. Berwawasan luas dan kreatif.
        5. Sanggup bekerja diluar jam kantor.
        6. Mampu bekerja keras bersama tim.
        7. Memiliki kemampuan manajemen organisasi.
        8. Berpengalaman dibidangnya minimal 1 tahun.
      2. Persyaratan Khusus
        Dosen Sistem Informasi
  1. Ijazah S1 dan S2 Program Studi Sistem Informasi.
  2. Memiliki pengalaman riset yang baik.
  3. Memiliki pengalaman sebagai asisten matakuliah atau praktikum.

  • Kelengkapan
    Berkas lamaran menggunakan map berwarna Coklat.
    dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sebagai berikut :

    1. Dua (2) lembar pas photo terbaru dengan latar belakang berwarna merah ukuran
      3 x 4 cm, pada bagian belakang ditulis nama lengkap dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
    2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
    3. Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418, tanpa materai. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
    4. Satu (1) lembar fotokopi Ijazah S1 dan S2, serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner). Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda. Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang
      • Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
      • Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
      • Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud/Kemenristekdikti.
      • Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
    5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
    6. Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah.
    7. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:
      • dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
      • isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
      • ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
    8. Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
    9. Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
    10. Ceklist berkas lamaran. Format Ceklist dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
    11. Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, tidak rapi, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

  • Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi
    Hari/Tanggal: Jumat, 20 Oktober 2017
    Tempat: Universitas Terbuka, Gedung Biro Umum, Jl. Cabe Raya,
    Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan atau pada laman
    www.ut.ac.id
  • Ujian Tes Tertulis Kompetensi Dasar, Kompetensi Bidang dan Wawancara
    Hari/Tanggal: Selasa, 24 Oktober 2017
    Waktu: 08.00 s.d. selesai
    Tempat: Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna,
    Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang, Tangerang Selatan
    Kelengkapan yang dibawa pada saat tes: kartu tanda peserta, ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis.
    Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.
  • Pengumuman Hasil Ujian
    Pengumuman kelulusan 30 Oktober 2017 di laman www.ut.ac.id.
  • Mulai Aktif Bekerja
    Peserta Tes Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) yang dinyatakan “LULUS” selanjutnya wajib hadir ke Bagian Kepegawaian BAUK-UT pada 1 November 2017.
  • Lain-lain
    1. Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
    2. Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan, maka panitia dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat.
    3. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai / tidak benar, panitia dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.
    4. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya.
    5. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.

  • Demikian untuk menjadi maklum.
    Tangerang Selatan, 26 September 2017
    Ketua Panitia Penerimaan Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) UT Tahun 2017-5,
    ttd.
    Dra. Dewi A. Padmo, M.A., Ph.D.
    NIP. 196107241987102003

    Lampiran:

    0 Response to "Penerimaan Dosen Sistem Informasi Universitas Terbuka Tahun 2017"

    Posting Komentar

    close