Seleksi Pegawai (KPK) 07 sd 12 Agustus 2017



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, KPK diberi amanat melakukan pemberantasan korupsi secara profesional, intensif, dan berkesinambungan. KPK merupakan lembaga negara yang bersifat independen, yang dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bebas dari kekuasaan manapun, membuka kesempatan kepada putera-puteri terbaik bangsa untuk bergabung, berkontribusi, dan berkarir pada posisi :
    1. Operator Sistem Gedung
    2. Operator Listrik
    3. Kru Media - Radio
    4. Kru Media - Majalah
    5. Kru Media - TV
    6. Kru Media - TV dan Radio
    7. Data Entry Biro Humas
    8. Data Entry Biro Umum
    9. Data Entry Biro SDM
    10. Data Entry Dit. LHKPN
    11. Data Entry Dit. PINDA

Ketentuan Umum

  1. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali.
  2. Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
  3. Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.ppm-asesmen.com. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  4. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Komisi Pemberantasan Korupsi diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
  5. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas.
  6. Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen yaitu PPM Manajemen, kecuali Tes Kesehatan dan Wawancara User.
  7. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
  8. Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya.
  9. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Manajemen.
  10. Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat.
  11. Masa waktu registrasi online adalah 7 Agustus s.d 12 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Sehat Jasmani dan Rohani.
  4. Tidak terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai.
  6. Tidak terikat hubungan keluarga, baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan pejabat / pegawai KPK
  7. Tidak terikat hubungan suami / istri, ayah / ibu, mertua / menantu, anak kandung / saudara kandung / tiri / angkat / ipar yang pengangkatannya dilakukan secara hukum melalui penetapan pengadilan dari Pegawai yang sudah bekerja di komisi.
  8. Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka / terdakwa / terpidana Tindak Pidana Korupsi.

Persyaratan Khusus

    NO POSISI PERSYARATAN
    1.Operator Sistem Gedung
    1. Pria
    2. Usia Min. 20 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 IT/Teknik
    4. Pengalaman relevan min. 2 tahun
    5. Memiliki konsep dasar IT dan elektro

    2.Operator Listrik
    1. Pria
    2. Usia Min. 20 tahun - Maks. 35 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. SMA/STM Listrik
    4. Pengalaman relevan Min. 2 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Menguasai konsep mekanikal, elektrikal, plumbing
      • Dapat membaca gambar teknik


    3.Kru Media - Radio
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. SMK/SMA Teknik Audio/Broadcast
    4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Menguasai Audio editing dan mixing
      • Mampu menulis naskah dan produksi konten radio
      • Mampu mengoperasikan alat serta operator audio untuk program tapping radio
      • Memahami teknis peralatan radio dan hal-hal terkait broadcast


    4.Kru Media - Majalah
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Segala Jurusan
    4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Memiliki keterampilan meliput dan reportase
      • Mampu menulis dalam bahasa Inggris terutama feature dan berita
      • Mampu melakukan wawancara narasumber


    5.Kru Media - TV
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Segala Jurusan diutamakan broadcast
    4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Mampu menulis naskah untuk video
      • Mampu melakukan wawancara narasumber
      • Mampu mengoperasikan alat audio dan video
      • Mampu mengoperasikan komputer terutama untuk keperluan editing audio dan video
      • Paham mengenai penyiaran TV


    6.Kru Media - TV dan Radio
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Teknik Informatika
    4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Menguasai C#, CSS, Javascript, ASP.NET, ASP MVC
      • Pengalaman menggunakan Windows Server dan SQP Server atau Oracle Database
      • Pernah menggunakan CMS Umbraco


    7.Data Entry Biro Humas
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 22 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Desain Grafis / Desain Komunikasi Visual
    4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Menguasai Adobe Illustrator / Photoshop / Indesign / Corel draw / Inkscape
      • Memiliki pemahaman dasar strategi komunikasi melalui media sosial
      • Mampu memproduksi infografis
      • Mampu memproduksi social media content dengan aplikasi
      • Memahami konsep creative visual branding


    8.Data Entry Biro Umum
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 20 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Segala Jurusan
    4. Pengalaman relevan Min. 2 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Mampu mengoperasikan MS Office
      • Menguasai Administrasi Perkantoran


    9.Data Entry Biro SDM
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 22 tahun - Maks. 25 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Segala Jurusan
    4. Persyaratan Khusus :
      • Mampu mengoperasikan MS Office khususnya MS Excel


    10.Data Entry Dit. LHKPN
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Segala Jurusan
    4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Mampu mengoperasikan MS Office khususnya MS Excel


    11.Data Entry Dit. PINDA
    1. Pria / Wanita
    2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
    3. Min. D3 Teknik Komputer / Informatika / Telekomunikasi/ Manajemen Informasi
    4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
    5. Persyaratan Khusus :
      • Menguasai OS Windows, Networking, Troubleshooting

Tata Cara Melamar

  1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-asesmen.com dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/ laptop untuk melakukan registrasi online.
  3. Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/ koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar.
  4. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran.
  5. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
    1. Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
    2. Ijazah SMA / SMK / D3 / S1 yang akan digunakan untuk melamar
  6. Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan Pas poto berwarna berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
  7. Pelamar diwajibkan mengunggah soft file dokumen pada saat Registrasi online dengan format JPG, masing-masing file/ dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
    1. KTP;
    2. Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registrasi online;
  8. PETUNJUK PENDAFTARAN: 
    1. Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan umum
    2. Masuk ke menu PENDAFTARAN dan isi PERNYATAAN yang tampil pada halaman situs-web. Pelamar dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Formulir Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
    3. Isi formulir registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
    4. Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada formulir registrasi
    5. Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisi nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Apabila Pelamar belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
    6. Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Unduh/Unggah Dokumen yang tersedia pada menu BANTUAN
  9. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (12 Agustus 2017 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/ atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
  10. Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada  Jadwal Kegiatan.

Link Pendaftaran : https://www.ppm-asesmen.com/beranda/pendaftaran

Semoga Bermanfaat (y)

0 Response to "Seleksi Pegawai (KPK) 07 sd 12 Agustus 2017"

Posting Komentar

close